Hasil gambar untuk kredivo.com

Ngikutin tahapan proses pengajuan kartu kredit yang makan waktu dan tenaga, emang bikin capek. Udah kopi banyak berkas, survey tempat tinggal, tau-taunya pengajuan ditolak. Kamu pernah ngalamin? Atau bahkan, berkali-kali?

Tenang, jangan patah semangat. Di tengah kemajuan teknologi kayak sekarang, kartu kredit jenisnya udah banyak, nggak cuma konvensional aja. Yang sekarang ini lagi populer adalah kartu kredit online.

Apa itu kartu kredit online?

Sederhananya, kartu kredit online adalah jenis kartu kredit yang pengajuannya dilakukan melalui aplikasi secara online, prosesnya cepat dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam, tanpa survey, dan bisa digunakan untuk belanja online di aneka merchant yang sudah bermitra.

Kredivo adalah salah satu contoh produk kartu kredit berbasis online yang saat ini sedang populer dan telah digunakan oleh banyak orang. Kalau kartu kredit konvensional dari bank medianya adalah kartu fisik, dengan Kredivo, kamu cukup andalkan aplikasi untuk proses daftar hingga transaksinya lewat smartphone. Aplikasi resmi Kredivo bisa didownload secara gratis di Google Play Store atau App Store. Kredivo juga punya situs resmi yang bisa kamu akses dengan klik di sini.

Bagaimana tahapan apply kartu kredit online?

Untuk apply Kredivo, langkah pertama adalah kamu perlu memenuhi tiga syarat utama berikut ini:

  1. Berusia minimal 18 tahun.
  2. Punya penghasilan tetap per bulannya minimal Rp 3 juta.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan.

Besaran penghasilan minimal yang ditetapkan Kredivo kurang lebih sama dengan yang diterapkan kartu kredit konvensional. Ini tentunya bisa jadi solusi bagi kamu yang penghasilannya belum terlalu besar, namun sudah butuh kartu kredit untuk memudahkan transaksi.

Kalau sudah memenuhi syarat, apa lagi langkah selanjutnya?

  1. Download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi, kemudian klik “Apply for Kredivo”.
  3. Sambungkan akun Facebook kamu untuk proses verifikasi.
  4. Pilih metode “Bayar dalam 30 hari” atau “Cicilan”.
  5. Kemudian, isi halaman form data pribadi yang tersedia dan klik “Submit”.
  6. Untuk metode “Bayar dalam 30 hari”, kamu hanya perlu mengunggah atau mengupload foto KTP. Pastikan KTP difoto dengan jelas, nggak buram, dan bisa terbaca.
  7. Kemudian, sambungkan 1 akun e-commerce kamu yang sudah punya riwayat transaksi, misalnya akun Bukalapak, Tokopedia, Lazada, atau yang lainnya, lalu “Submit”.
  8. Untuk metode “Cicilan Reguler”, selain KTP, kamu juga perlu mengupload foto dokumen tambahan yaitu bukti tempat tinggal (KK & STNK) dan bukti penghasilan (slip gaji & rekening koran).
  9. Untuk metode “Cicilan Express”, kamu juga perlu menghubungkan akun internet bankingmu dengan aplikasi Kredivo.
  10. Setelah submit, tunggu proses approvalnya dalam waktu kurang lebih 1 x 24 jam.
  11. Ketika pengajuan diapproved, kamu akan dikirimi notifikasi di aplikasi Kredivo beserta besaran plafon yang diberikan.

Berapa plafon kredit maksimal yang bisa didapat dari Kredivokartu kredit online?

Nggak kalah dengan kartu kredit konvensional, plafon kredit maksimal yang bisa diberikan Kredivo untuk opsi “Cicilan” adalah Rp 20 juta. Sedangkan untuk opsi “Bayar dalam 30 hari”, plafon kredit maksimalnya adalah Rp 3 juta. Saat apply Kredivo, data-data yang kamu upload dan submit akan dianalisa oleh tim analis kredit dari Kredivo. Jadi, besar kecilnya plafon kredit yang kamu dapatkan nantinya adalah sesuai dengan hasil analisa tersebut. Supaya bisa dapat plafon lebih besar atau bahkan hingga Rp 20 juta, pastikan kamu punya histori rekening atau kredit yang baik dan juga mengikuti instruksi pengajuan dengan benar.

Bagaimana besaran suku bunga dan biaya tambahan lainnya?

Adanya dua opsi kredit dari Kredivo, bisa memudahkan kamu untuk menggunakannya sesuai kebutuhan. Buat kamu yang nggak mau punya tunggakan lama-lama atau belanja barang yang harganya murah dan di bawah Rp1,5 juta, kamu tetep bisa pakai Kredivo dengan pilih “Bayar dalam 30 hari”. Opsi kredit ini tanpa dikenakan bunga sama sekali alias 0%. Kalau ada kebutuhan mendesak, kamu bisa beli sekarang barangnya pakai Kredivo dan bayar nanti 30 hari kemudian atau pas hari gajian.

Buat kamu yang mau nyicil gadget atau barang apa pun yang harganya cukup mahal atau di atas Rp 1,5 juta, kamu tinggal manfaatin deh opsi “Cicilan”dengan pilihan tenor dari Kredivo. Pilihan tenor yang diberikan Kredivo cukup variatif dibanding lembaga kredit sejenis, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan, dengan suku bunga yang juga cukup rendah, 2,95% per bulannya. Dibanding kredit online lainnya, suku bunga Kredivo termasuk yang paling rendah, bedanya bisa sampai 50%, lho!

Nggak cuma bunga yang rendah, transaksi dengan Kredivo juga nggak ada dp atau uang muka, biaya kartu, biaya bulanan, atau biaya tahunan. Selain cicilan bakal lebih ringan, kantong juga dijamin nggak bakal jebol! Tapi, jangan sampai terlambat bayar angsurannya, ya, karena kamu bakal dikenakan denda keterlambatan sebesar 3%.

Transaksi apa saja yang bisa dilakukan dengan kartu kredit online?

Fungsi utama dari Kredivo sebagai kartu kredit berbasis online atau digital adalah untuk digunakan berbelanja di merchant-merchant online. Total ada sekitar 200 lebih merchant yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. Ada Bukalapak, Tokopedia, Lazada, JD.id, Shopee, Blibli, Panorama Tours, Bhinneka, MatahariMall, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nggak cuma untuk beli barang, beli tiket pesawat, pesan hotel, beli pulsa, token listrik, hingga paket data, semua bisa dilakukan dengan Kredivo.

Kalau dengan kartu kredit konvensional kamu bisa gesek tunai, sekarang, Kredivo juga bisa digunakan untuk akses pinjaman tunai. Program ini berlaku untuk kamu yang sudah apply untuk “Cicilan”. Besaran pinjamannya disesuaikan dengan plafon kredit yang kamu punya dan juga limit selama tenor 6 bulan. Menarik, kan? Yuk, apply Kredivo sekarang juga!


5 Penyebab Batuk Berdarah dan Cara Mengobatinya Dengan 3 Cara Alami Ini, Maka Masalah Jerawat Batu Anda Akan Kelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *