Internet kini memang menjadi kiblat baru untuk mendapatkan penghasilan dan pundi-pundi rupiah tanpa harus keluar rumah. Ada berbagai banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rupiah dari internet, mulai dari berjualan secara online, bahkan menjadi seorang content creator yang dibutuhkan di beberapa perusahaan digital.

Lahan baru ini menjadi potensi yang cukup menjanjikan di masa depan. Apalagi pertumbuhan pengguna internet di Indonesia semakin meningkat yang membuat beberapa profesi baru hadir. Nah, kira-kira bagaimana cara menghasilkan uang dari internet? Berikut ulasannya.

Selebgram

Pengguna Instagram didominasi oleh generasi millenial dengan usia produktif. Itulah alasannya mengapa kini beberapa produk mulai beriklan di salah satu sosial media yang berafiliasi dengan Facebook.

Selain beriklan, beberapa perusahaan juga memanfaatkan pengguna Instagram dengan jumlah pengikut yang banyak. Biasanya mereka lebih akrab disebut ‘selebgram’. Instagram dianggap efektif dalam pemasaran digital. Tak heran jika kini banyak hadir beberapa influencer yang konsisten memberikan konten-konten menarik dan inspiratif melalui Instagram.

Ada banyak segmen yang bisa dipilih mulai dari fashion, makanan, hingga travel. Meskipun tak mudah untuk mendapatkan pengikut secara organik melalui Instagram, namun hasilnya tidak akan mengecewakan. Menjadi selebgram dengan pengikut ratusan ribu akan menjadi potensi yang sangat menggiurkan untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Youtuber

Youtube belakangan ini memang mulai populer di kalangan anak muda. Menurut salah satu survei, angka pengguna Youtube di Indonesia mencapai 43 persen dari 133 juta pengguna internet di Indonesia. Sebuah jumlah yang sangat fantastis,kan?

Google juga mengungkapkan bahwa Youtube kini bukan hanya diakses oleh orang kota saja tapi sudah merambah pada pengguna di desa. Dengan potensi yang sangat besar seperti itu, tak heran jika saat ini juga cukup banyak bermunculan seleb-seleb baru di Youtube.

Tak jauh berbeda dengan Instagram, Youtube juga dianggap sebagai salah satu kanal yang menjanjikan dalam pemasaran digital. Apalagi jika video-video yang disajikan inspiratif, menghibur dan juga mengedukasi masyarakat.

Blogger

Kanal blog memang sudah ada sejak dulu, namun penggunanya tentu tak sebanyak sekarang. Karena pembaca blog semakin meningkat saat ini, profesi blogger juga menjanjikan penghasilan yang lumayan. Dari blog, seseorang bisa terkenal menjadi seorang penulis buku, pemain film bahkan menjadi influencer terkenal. Salah satu contoh blogger sukses di Indonesia adalah Raditya Dika yang kini  juga dikenal sebagai seorang stand up comedian sekaligus sutradara.

Raditiya Dika menceritakan keseharian dan juga pengalaman-pengalamannya sejak masa kecil hingga remaja dalam blognya. Tak ada yang menyangka jika cerita-cerita jenaka Radit justru disukai warganet hingga akhirnya novel-novelnya yang diadaptasi dari blog hariannya itu diangkat ke layar kaca.

Untuk menjadi seorang blogger tidak dibutuhkan biaya yang cukup banyak, yang jelas seorang blogger harus suka menulis. Kebiasaan menulis dalam catatan harian atau buku diary menjadi salah satu modal untuk menjadi seorang blogger.

Beberapa perusahaan bahkan kini membutuhkan blogger-blogger yang punya banyak pengikut serta pembaca untuk mengulas produk-produknya. Tak jarang juga beberapa blogger diundang ke luar daerah hingga ke luar negeri untuk mengulas tempat, produk hingga program baru sebuah perusahaan.

Bukan hanya perusahaan saja, pemerintah bahkan menggandeng banyak blogger untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Melalui ulasan di blog inilah audience bisa mendapatkan informasi, cerita, hingga kisah inspiratif.

Blogger juga bisa mendapatkan keuntungan dari pemasangan iklan. Misalnya dengan memasang iklan adsense dari Google seperti halnya kanal video Youtube. Beberapa blogger bahkan sudah bisa hidup mapan dari blognya tanpa harus bekerja menjadi karyawan lagi.

Toko Online

Peluang yang juga sedang hits saat ini adalah dengan membuka toko online. Caranya bisa menggunakan platform marketplace yang ada, menggunakan kanal media sosial, atau membuat situs toko online sendiri.

Membuat toko online  tentunya lebih murah dibandingkan harus membuat toko fisik. Toko online pun bisa dijalankan kapan saja dan di mana saja asal ada sambungan internet dan dijalankan melalui sebuah smartphone.

 

Dari beberapa peluang di atas, sebetulnya bisa Anda imitasi dan jalankan sendiri tanpa harus menggunakan alat-alat canggih. Beberapa Youtuber bahkan memulai untuk merekam videonya hanya dengan bermodalkan smartphone.

Untuk mendapatkan smartphone terbaik tidak perlu modal mahal, apalagi saat ini ada kemudahan dengan memanfaatkan kredit hp tanpa kartu kredit seperti yang ditawarkan oleh Kredivo.

Tidak perlu syarat ribet seperti survei ataupun memberikan DP di awal. Kredit hp tanpa kartu kredit melalui Kredivo dapat dicicil dengan tenor mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga rendah hanya 2.95% saja. Bahkan jika smartphone yang ingin dibeli harganya di bawah Rp 1,5 juta, Anda bisa memilih jenis pembayaran lainnya di Kredivo, yaitu bayar dalam 30 hari tanpa bunga sama sekali.

Kredit hp tanpa kartu kredit di Kredivo tidak hanya bisa digunakan saat belanja online, karena metode pembayaran Kredivo kini sudah tersedia di beberapa toko fisik di Jabodetabek. Untuk mendapatkan promo menarik dan diskon potongan harga bisa mengunjungi situsnya di https://www.kredivo.com/.

 

 


Manfaatkan THR untuk Membeli Vivo V9 Untuk Selfie Ini Dia 4 Bahan Alami Paling Ampuh Untuk Mengobati Sariawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *