Kemeja Putih Polos Lengan Panjang

Kemeja putih menjadi outfit wajib yang hampir dimiliki oleh semua orang. Dan setiap toko pakaian maupun toko online banyak menjual outfit yang satu ini. Kemeja putih memang dulunya identik untuk acara formal, sebut saja seperti untuk pekerja kantoran, ujian mahasiswa, melamar kerja, training kerja dan masih banyak lagi. Namun saat ini kemeja putih lebih fleksibel untuk acara apa saja, dikarenakan kemeja putih memang cocok untuk dipadupadankan dengan outfit lain. Tak heran jika kemeja putih bisa untuk pergi ke kantor, bisa juga untuk jalan-jalan santai kemana saja. Untuk wanita, bisa memadupadankan kemeja putih wanita dengan rok, outer mulai dari jas, jaket, maupun cardigan. Begitu juga untuk padu padanĀ kemeja putih pria , bisa dikombinasikan dengan setelan outer, atau dengan bawahan celana pendek maupun panjang.

Meskipun kemeja putih mudah untuk dipadupadankan dengan jenis bawahan dan outer apapun, sayangnya ada kelemahan dari kemeja ini. Bagi yang tidak pandai merawat pakaian, warna putih kemeja akan lebih mudah terlihat kotor. Terkena sedikit noda saja, akan terlihat jelas bercak yang ditimbulkan. Tentu berbeda dengan kemeja warna gelap yang masih bisa terlihat samar. Agar kemeja putih yang Anda punya tetap senantiasa bersih tentu perawatan yang baik dan benar bisa Anda lakukan.

Tips merawat kemeja putih Pria

Bagi pria, kemeja putih akan lebih sering digunakan untuk acara formal yang harus menggunakan outer berupa jas. Sehingga tak jarang yang memiliki lebih dari satu di jajaran koleksi pakaiannya. Untuk itu harus lebih ekstra memperhatikan perawatan untuk koleksi kemeja putihnya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat kemeja putih pria, diantaranya yaitu:

1. Berhati-hati saat makan.

Saat makan di rumah atau di luar Anda harus lebih hati-hati karena kemeja putih yang memang rentan terkena noda. Noda dari kecap, saus biasanya akan lebih melekat pada kemeja putih dan susah dihilangkan jika sudah dalam keadaan mengering. Bagi yang suka makan ditemani saus maupun kecap, sebaiknya lebih berhari-hati saat pengambilan agar tidak mengenai kemeja Anda.

2. Pisahkan kemeja putih saat mencuci pakaian.

Memisahkan kemeja putih dengan pakaian berwarna lain ini penting sekali untuk dilakukan. Bila sering dicampur dengan warna lain, ada resiko warna baju tidak putih cerah lagi. Selain itu resiko terkena lunturan dari warna lain akan membuat kemeja putih nampak kusam.

3. Bersihkan noda terlebih dahulu baru dicuci.

Bagi pekerja maupun mahasiswa, pasti ada yang memiliki kebiasaan menaruh pulpen pada saku kemeja putih. Hal tidak masalah, asalkan pulpen tertutup dengan rapat. Namun sayangnya ada yang sedikit teledor hingga noda dari tinta pulpen mengenai kemeja putih yang Anda kenakan. Jika hal ini terjadi penanganan yang bisa Anda lakukan saat mencuci adalah dengan membersihkan terlebih dahulu noda tinta pulpen dengan pemutih pakaian. Setelah warna memudar dan hilang, rendam kemeja putih dan baru dicuci bersih.

4. Gunakan pemutih.

Gunakan pemutih atau jeruk nipis untuk menjaga kecerahan kemeja putih. Pemutih pakaian dan jeruk nipis adalah dua bahan yang akan membantu Anda menjaga kecerahan warna kemeja putih. Anda bisa menambahkan pemutih atau perasan jeruk nipis kedalam larutan detergen saat mencuci. Cara ini tergolong ampuh untuk kemeja putih senantiasa cerah. Anda tidak harus melakukan cara ini sesering mungkin. Cukup lakukan pencampuran setiap tiga kali mencuci kemeja putih Anda.

5. Cek mesin cuci atau bak cuci.

Saat mencuci kemeja putih pria, pastikan untuk wadah yang digunakan untuk mencuci dalam keadaan bersih. Untuk itu pastikan bak yang digunakan untuk merendam kemeja maupun tabung mesin cuci dalam keadaan yang bersih agar hasil pakaian setelah dicuci bersih dan cerah.


Cara Memanjangkan Rambut Dengan Menggunakan Lidah Buaya Keunggulan Vivo V9 Yang Belum Tentu Polselmu Punya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *